San Diego Hills, Pemakaman Indah & Mewah dengan harga “Wah”

San Diego Hills, Pemakaman Indah & Mewah dengan harga “Wah”

San Diego Hills, pemakaman para Milyuner

Jika selama ini orang kebanyakan menganggap areal pemakanan adalah tempat suram, seram temaram, penuh kesedihan, maka sebaiknya kamu mengintip sejenak kawasan Taman Pemakaman San Diego Hills Karawang Barat Jawa Barat.

Berdiri di atas lahan sekitar 500 hektare, areal pemakaman ini berharga untuk dijadikan tempat peristirahatan terakhir, sekaligus bermakna bagi siapapun yang berziarah.

San Diego Hills dibangun dan dikelola oleh perusahaan bonafit dan berpengalaman PT Lippo Karawachi Tbk. Pembangunan taman mengadaptasi Forest Lawn Memorial Parks and Mortuaries di California Amerika Serikat, serta melibatkan sejumlah arsitek bertitel internasional. Kerja sama tersebut menghasilkan areal taman pemakaman yang indah, cemerlang, multifungsi, tapi juga tetap sakral dan khusuk serta sarat simbol dan nilai-nilai kemanusiaan universal.

Senada dengan areal dan tata bangunannya yang tertata cantik, harga tanah pemakaman pun dipatok fantastis, yakni mencapai belasan hingga ratusan juta rupiah. Harga selangit itu bervariasi menyesuaikan tipe, kavling, lokasi, serta jumlah pembelian.

Tapi jangan khawatir, pembayaran bisa diangsur dengan perjanjian tertentu. Sejumlah kalangan ternama, pejabat serta selebritas tanah air rela merogoh kocek yang cukup dalam agar dimakamkan di San Diego Hills, manfaatnya keuntungannya yang sepadan.

Manfaat tersebut di antaranya berupa pemakaman permanen yakni pemilik atau keluarga yang ditinggalkan tidak perlu membayar biaya perpanjangan makam, lokasi yang strategis dan terjangkau, fasilitas keamanan 24 jam, gratis biaya perawatan makam dan kawasan, lahan bisa diwakafkan atau sertifikat dapat dialihkan, ada nuansa ketenangan dan kenyamanan dalam berziarah. Di taman ini juga ada kesempatan rekreasi mata dan rasa bagi siapa saja yang berkunjung.

Ini dia 3 kelompok lokasi khidmat yang terdapat di komplek Pemakaman San Diego Hills:

1. Area Universal untuk Semua Agama

Perancang tata letak dan bangunan di San Diego Hills berupaya menampilkan nuansa universal, bahwa semua manusia yang meninggal, apapun agama dan keyakinannya, berhak dimakamkan dengan khusuk dan terhormat. Area ini menghadirkan simbolisasi penciptaan dunia, janji Allah kepada Adam, Abraham, Daud dan Mesias.

Saat ini areal terdiri dari dua bagian yakni Garden of Creation (terdiri dari tujuh mansion yaitu Sabbath, Seagull, Hummingbird, Sovereignity, Crown, Peacefullness dan Moonbeam) dan Garden of Faith, Hope and Love ( terdiri dari dua mansion yakni Gentleness dan Adoration).

2. Area Five Pillars Garden untuk Muslim

Area ini dibangun di atas laha seluas 25 hektare, terdiri dari lima sub area yang melambangkan lima rukun islam (Syahadat, Shalat, Puasa, Zakat, Ibadah Haji). Memperhatikan penduduk Indonesia yang didominasi muslim yang taat, pengelola sangat memperhatikan betul kaidah-kaidah agama Islam di antaranya pemakaman menghadap kiblat dan tidak boleh terhalang oleh makam agama lain.

Baca juga:

Area khusus jenazah Muslim ini merupakan hasil rancangan Dr Mona Siddiqui professor dari Glasgow University jurusan Islamic Studies and Public Understanding dan Janet Benton konsultan lansekap dari Skotlandia. Adapun lima sub area yang ada di Five Pillars di antaranya Unity Garden dengan ciri khas berupa jalan berbentuk lingkaran spiral di perbukitan menunjukkan satu kesatuan alam semesta dan kekuasaan Allah.

Selanjutnya ada Prayer Garden (ciri khas yakni terdapat midday mansion, guiding light mansion dan before dawn mansion yang terinspirasi dari waktu shalat lima waktu dan Fasting Garden dengan ciri khas menggunakan taman tipikal gersang berdampingan harmoni dengan tanaman subur, sebagaimana ritual puasa yang menampilkan kesederhanaan.

Dua sub area selanjutnya yakni Benefaction Garden dengan ciri khas terdapat air terjun yang mengalirkan air ke seluruh areal melambangkan berbagi dan zakat, serta Pilgrimage Garden (ciri khas berupa lansekap tanaman gersang melambangkan perjalanan menuju gurun pasir, terdapat pilgrimage pavilion sebagai simbol oasis dalam perjalanan haji.

3. Area Garden of Prosperity and Joy (Bai Fu Le Yuan) untuk Tionghoa

Di tangan desainer dan landscaper terkemuka shanghai Mr Cui Xue Sen, areal ini menampilkan banyak simbolisasi sejarah kebudayaan dan kepercayaan masyarakat tionghoa yang kaya. Pemakaman utamanya dirancang harmonis antara bangunan dan detail tata letak alam berdasarkan kaidah Fengshui.

Terdapat danau indah, tempat penyimpanan columbarium yang megah, pavilion jembatan indah dan pernik ala tionghoa lainnya yang terpampang nyata. Area dilengkapi tempat beribadah dan berhikmat sekaligus menyajikan pemandangan memikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *