Kesalahan Fatal yang membuat Foto Wedding anda jadi kacau

Kesalahan Fatal yang membuat Foto Wedding anda jadi kacau

Kesalahan fatal PhotoWedding

Jika anda ingin menyelenggarakan dalam waktu dekat ini, hal penting yang tidak boleh anda abaikan adalah memiliki photograper yang tepat dan profesional. Karena dokumentasi yang mereka hasilkan akan menjadi kenangan anda seumur hidup. Jangan sampai kesalahan anda dalam memilih photograper wedding membuat kesan indah dalam pernikahan menjadi hilang.

Agar anda tidak melakukan kesalahan fatal, kami mencoba mengingagtkan anda dengan menulis beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih photographer.

#1. Tidak bisa memilah photograper yang profesional

Pernikahan adalah momen yang sangat berharga bagi siapapun. Termasuk anda. Tentu saja anda ingin momen tersebut terdokumentasi dengan baik. Dan hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memang sudah berpengalaman dibidang photographer.

Hanya saja, dalam memilih photograper yang profesional juga diperlukan kejelian. Anda bisa melihat tips memilih photograper di website ini : Tips memilih Photograper profesional.

Untuk anda ketahui, kebanyakan orang tidak bisa mengetahui apakah photographer yang mereka pilih tersebut profesional atau tidak. Itulah kami sangat merekomendasikan anda untuk membaca tips diatas.

#2. Tidak melakukan brainstorming secara terbuka dengan photograper

Kesalahan berikutnya yang sering dilakukan oleh pengguna jasa photographer wedding adalah kurangnya diskusi dengan mereka. Padahal, diskusi ini penting anda lakukan untuk membahas berbagai hal terkait dengan penyelenggaraan pernikahan anda. Sehinga mereka memiliki informasi yang cukup tentang pernikahan anda.

Misalnya anda menginformasikan siapa saja keluarga besar anda. Dengan mengetahui ini, maka sangat kecil kemungkinan ada anggota keluarga anda yang tidak mereka potret.

Sayang juga, kalau dalam acara yang besar seperti pernikahan ada anggota keluarga anda yang tidak terpotret hanya kerena photographer tidak tahu kalau itu adalah keluarga besar anda.

Jadi, luangkanlah waktu untuk bertukar pikiran dengan tim photographer anda. Tanya apa informasi yang mereka butuhkan. Dan bahkan sangat sungkan untuk mengungkap keinginan anda.

pengantin-pakai-cadar

#3. Tidak menyampaikan Ekspetasi anda kepada Photographer.

Terkadang kurangnya komunikasi membuat apa yang anda harapkan tidak tercapai. Misalnya anda ingin memiliki photo di hutan, kawasan persawahan, pusat kota, tempat bersejarah dan lainnya.

Tindakan yang paling tepat adalah menyampaikan apa yang anda inginkan pada photographer. Bahkan, pakaian dan gaya berphoto pun bisa anda sampaikan kepada mereka. Jika anda tidak tahu apa nama gaya dan lain sebagainya, anda bisa menunjukan gambar-gambar dari majalah atau sumber lainnya.

#4. Pemotretan dengan gaya yang monoton

Memang setiap pernikahan memiliki momen dengan pose-pose resmi. Tetapi, bukan berarti anda tidak dipotret pada momen yang lainnya.

Inilah mengapa penting memilih photographer yang berpengalaman. Karena mereka tahu momen seperti apa saja yang harus mereka ambil. Bahkan momen saat anda ngobrol santai dengan tamu pun bisa mereka ambil. Termasuk momen saat anda tidak sadar kalau sedang diambil gambarnya.

Cobalah untuk berdiskusi dengan tim photographer agar mereka mengambil gambar dari segala sisi dengan pose-pose yang tidak monoton.

#5. Tempat dan waktu yang kurang tepat.

Ada tempat-tempat yang kurang bagus untuk mengambil gambar anda. Karena menghasilkan pemotretan yang tidak bagus. Bahkan terkadang ada momen yang tidak bisa dipaksakan untuk dipotret, seperti ditengah teriknya matahari.

Untuk menghasilkan gambar yang bagus, anda harus mempertimbangkan tempat pomotretan serta waktu pemotretan sekaligus. Sehingga gambar yang anda dapatkan sesuai dengan yang anda harapkan.

#6. Penampilan

Memang berada dipelaminan, berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama berpotensi meningkatkan suhu tubuh anda. Ini akan membuat anda berketingat. Baik di wajah maupun ditubuh anda.

Tentu saja hal ini tidak bisa dibiarkan. Karena akan membuat penambilan anda menjadi tidak maksimal, apalagi hasil pemotretannya. Kami sangat menyarankan agar anda menggunakan perlengkapan yang bisa untuk mengantisipasi dan mengurangi munculnya keringkat seperti bedak, deodoran dan lain sebagainya.

#7. Waktu Berfoto

Kita tahu, pernikahan adalah momen istimewa. Semua orang ingin berfoto dengan kita. Kebayangkan, betapa repotnya memotret sekian banyak orang. Padahal waktu yang tersedia juga sangat sedikit.

Nah, untuk mengantisipasi ini kami harap anda memprioritaskan foto keluarga terlebih dahulu. Sebelum para tamu datang, ambillah foto keluarga terlebih dahulu. Mulai dari anak-anak dan yang tua.

Sehingga tidak ada anggota keluarga yang terlewatkan untuk berfoto dengan anda saat acara istimewa ini.

#8. Salah pose

Nah ini sering sekali terjadi. Itulah mengapa anda harus memilih photographer yang profesional dan berpengalaman. Karena jika anda mati gaya, mereka akan mengarahkan anda untuk melakukan pose-pose yang tepat sehingga bisa menghasilkan gambar yang bagus.

#9. Tidak mengambil momen-momen khusus

Ada saatnya photographer harus mengambil momen-momen khusus antara kedua pengantin. Momen khusus ini biasanya tidak bisa dibuat-buat. Munculnya natural. Misalnya saat pasangan pengantin yang lainnya malu-malu dan curi pandang pada pengantin yang lainnya.

Untuk mendapatkan momen khusus ini, memang dibutuhkan kejelian dari photographer dalam melihat gestur dari kedua mempelai. Itulah beberapa kesalahan fatal yang mungkin saja terjadi jika anda tidak memilih photographer yang profesional dan berpengalaman.

Jika ingin pernikahan anda memang menjadi momen yang sangat istimewa, maka rencanakanlah bagian ini dengan matang. Pastikan juga anda memilih photographer yang profesional dibidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *