Tips praktis cara membuat anak

Tips praktis cara membuat anak

Cara Membuat Anak

Ingin segera menikah dan mempunyai anak merupakan impian setiap pasangan, karena memiliki anak adalah salah satu sumber kebahagian setiap suami istri. Namun kebanyakan pasangan yang baru menikah, masih belum mengetahui bagaimana cara membuat anak yang benar dan sudah berhasil membuat wanita menjadi hamil.

Mempunyai seorang anak  sering kali menjadi hal yang selalu didambakan oleh setiap pasangan, baik yang baru saja menikah atau bagi mereka yang ingkin mempunyai anak yang kedua, ketiga atau selanjutnya. Kehadiran sorang anak di dalam sebuah pernikahan bisa merubah segalanya menjadi indah. Berjuta-juta alasan suatu kebahagiaan dapat terpancar dari setiap pasangan suami istri yang sudah memiiki seorang anak.

Seorang anak merupakan titipan, anugrah serta amanah yang diberikan oleh Alloh Ta’ala, yang harus kita rawat, jaga dan kita besarkan dengan baik karena anak juga merupakan sebuah amanah dari Allo Azza wa Jalla kepada kita.

Walaupun terlihat cara membuat anak bagi beberapa pasangan suami istri terlihat begitu mudah, tapi tidak untuk sebagian pasangan suami istri lainnya, yang merasakan betapa sulit membuat anak. Karena ada beberapa hal yang dapat menentukan berhasil atau tidaknya agar wanita cepat hamil.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin cepat memiliki anak, hal-hal berikut ini yang bisa menentukan berhasilnya kehamilan,yaitu:

#1. Melakukan hubungan Intim Teratur 2-3x dalam seminggu

Yang pertama kali harus diperhatikan oleh pasangan suami istri yaitu pada saat melakukan hubungan intim suami istri, harus dilakukan pada saat masa subur. Karena pada saat masa subur sel telur yang telah siap dibuahi oleh sperma mulai dilepaskan dari indung telur (ovarium) menuju saluran indung telur(tuba fallopi).

Jadi sel telur dan sperma memiliki peluang yang sangat besar untuk bertemu, sehingga peluang untuk menjadi hamil sangat besar. Lakukanlah hubungan intim suami istri 2-3 kali dalam seminggu secara teratur, cara ini sangat efektif dalam keberhasilan terjadinya kehamilan.

#2. Perbanyak Konsumsi Asam Folat Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Kualitas sel telur dan sperma sangat mempengaruhi proses kehamilan. Jika sel telur dan sperma memiliki kualitas yang buruk, maka proses kehamilan tidak akan terjadi. Oleh sebab itu, penting sekali menjaga kualitas sel telur dan sperma agar bisa hamil dan memiliki anak.

Untuk memberikan nutrisi yang baik agar sel telur dan sperma memiliki kualitas yang baik, perbanyak konsumsi asam folat secara rutin. Asam folat akan memberikan nutrisi pada indung telur agar dapat menghasilkan telur yang dapat berovulasi secara baik, asam folat juga dapat membantu pria untuk memproduksi sperma yang memiliki kualitas yang baik, sehingga mampu melakukan pembuahan dengan baik terhadap sel telur.

Asam folat sangat mudah didapatkan melalui buah, sayuran serta kacang-kacangan.

Jeruk, pisang, bit merah, alpukat, melon, pepaya matang, stroberi, selada, jagung, kubis, bayam, tauge, brokoli, kacang hijau, kacang almond serta kacang lentil itu semua merupakan makanan dari jenis buah, sayuran dan kacang-kacangan yang memiliki kandungan asam folat yang tinggi.

Sangat  dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung asam folat yang tinggi, seperti yang disebutkan diatas setiap hari secara rutin, karena ini sangat efektif untuk menghasilkan pembuahan.

#3. Konsumsi Vitamin E dan Protein Sehat Untuk Menjaga Tingkat Kesuburan

Vitamin E

Tingkat kesuburan seorang wanita memiliki hubungan yang sangat erat kaitannya dengan masa subur, ovulasi serta siklus haid. Walaupun sudah mengkonsumsi asam folat secara rutin dan menghasilkan sel telur yang berkualitas. Kalau masa subur, ovulasi serta siklus haid mengalami gangguan maka sel telur akan tetap sulit berovulasi.

Agar masa subur, ovulasi serta siklus haid berjalan dengan baik dan lancar, maka kesuburan perlu tetap dijaga agar selalu Stabil.

Untuk menjaga agar kesuburan tetap stabil, dengan cara mengkonsumsi vitamin E serta Protein sehat secara rutin. Kedua nutrisi ini memiliki fungsi untuk  menjaga produksi hormon estrogen dan progesteron yang mengatur kesuburan. Dengan mengkonsumsi vitamin E dan protein secara rutin, maka siklus masa subur, ovulasi dan siklus haid akan menjadi lancar dan sel telur akan dapat berovulasi dengan baik.

#4. Hindari Berat Badan Yang Berlebihan

Menurut hasil penelitian yang sudah banyak dilakukan, membuktikan kalau berat badan yang berlebihan (obesitas) dapat membuat wanita sulit untuk hamil. Berat badan yang dapat dikategorikan kedalam berat badan yang berlebih (obesitas) dilihat dari nilai IMT (Indeks Masa Tubuh) nya di atas berat badan 40 kg, ini membuat wanita akan sulit hamil.

Jika berat badan mencapai 40 kg atau lebih, disarankan agar melakukan diet untuk menurunkan berat badan biar menjadi ideal. Berat badan yang sangat ideal agar mudah untuk hamil yaitu IMT (Indeks Masa Tubuh) nya dikisaran 18 – 23 kg.

#5. Hindari Beban Pikiran Yang Berlebihan (STRES)

Menurut hasil penelitian telah membuktikan bahwa, seorang wanita jika pikirannya terlalu tertekan (stres) mampu mempengaruhi  otak secara langsung, yaitu dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat menyebabkan kemampuan reproduksi menjadi terganggu.

Bukan hanya itu saja, bahwa otak juga akan memproduksi molekul yang bisa disebut Neuropeptida yang merupakan respon dari stres yang di alami.  Molekul Neuropeptida bisa membuat proses reproduksi menjadi kacau, dan dapat menyebabkan peluang untuk terjadinya  kehamilan menjadi sangat kecil. Jadi selalu berfikir positif, tetap selalu bahagia serta selalu menyelaraskan hubungan tubuh dan pikiran yang selalu sehat sangat penting sekali untuk selalu dijaga.

#6. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga secara teratur berfungsi untuk menjaga stabilitas metabolisme tubuh  senantiasa selalu terjaga, agar organ-organ yang pentig di dalam tubuh termasuk organ-organ  reproduksi berfungsi secara optimal.

Melakukan olah raga secara rutin juga memberiikan manfaat lain seperti menjaga berat badan agar selalu tetap ideal, sehingga terhindar dari berat badan berlebih (obesitas) yang dapat menghambat proses kehamilan. Itulah beberapa cara agar cepat memiliki anak.

Bagaimana Cara Membuat Anak Kembar

cara membuat anakSetelah membahas cara membuat anak, lalu bagaimana cara membuat anak kembar?

Memiliki anak yang kembar tentunya sangat menyenangkan, apalagi jika sedang mengajak jalan-jalan akan mejadi pusat perhatian, kerena kelucuan mereka akan mengundang perhatian banyak orang. Dengan kehadiran anak kembar suasana rumah akan menjadi lebih ramai.

Berikut ini adalah cara membuat anak kembar yang dapat dilakukan, yaitu:

#1. Hamil Pada Usia yang Lebih Tua

Untuk wanita yang lanjut usia cenderung agak sulit untuk hamil, namun jika mengalami kehamilan kemungkinan akan memiliki anak kembar. Semakin lanjut usia, maka akan semakin besar kemungkinan untuk memiliki anak kembar, untuk  wanita yang berumur 40 tahun perkiraan peningkatan sebesar 7%  sedangkan wanita yang berumur 45 tahun sebesar 17%.

Namun untuk memutuskan hamil di usia yang sudah lanjut, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu oleh dokter, karena kalau hamil di usia lanjut biasanya akan menemui beberapa kesulitan.

#2. Mengkonsumsi Asam Folat

Semua jenis vitamin itu baik untuk di konsumsi, namun suplemen yang mengandung asam folat sudah terbukti dapat bisa meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan anak kembar. Asam folat telah direkomendasikan baik dikonsumsi oleh semua wanita yang sedang hamil, karena memiliki manfaat untuk mencegah cacat lahir. Mengkonsumsi asam folat dalam sehari tidak diperbolehkan lebih dari 1000 mg perhari.

#3. Minum Produk Susu

Wanita yang meminum produk susu selama program kehamilan, dapat meningkatkan kesempatan untuk memiliki anak kembar sebanyak 5 kali dibandingkan dengan wanita yang tidak meinum  produk susu. Hal ini merupakan hasil studi yang telah dilakukan oleh para spesialis kesuburan yang terkemuka.

#4. Mengkonsumsi Ubi-Ubian

Mungkin masih banyak wanita yang belum mengetahui, ternyata mengkonsumsi ubi-ubian dan meminum susu dapat mendukung untuk mendapatkan anak kembar. Ubi-ubian, seperti singkong dan mantang merupakan nutrisi dipercaya dapat merangsang ovarium dapat memproduksi sel telur selama ovulasi lebih dari 1 sel telur.

#5. Konsultasikan Kepada Dokter untuk Meminta Bantuan

Konsultasikan kepada dokter untuk meminta bantuan kesuburan dalam bentuk suplemen atau  obat-obatan seperti Clomiphene sitrat yang kemungkinan dapat meningkatkan ovulasi dengan  beberapa sel telur. Dengan cara buatan tertentu mulai dari konsepsi seperti fertilisasi in-vitro (bayi tabung) serta inseminasi intracytoplasmic yang menyediakan layanan kesehatan agar menanamkan lebih dari 1 embrio ke dalam rongga rahim.

Walaupun tingkat keberhasilannya   belum tentu 100% embrio akan bertahan hiidup. Namun metode ini bisa diandalkan dengan  tingkat keberhasilan yang begitu tinggi. Itulah beberapa kondisi untukmendapatkan anak kembar

Bagaimana Cara Membuat Anak Kembar Perempuan

Untuk mendapatkan anak kembar berjenis kelamin perempuan tidak perlu melihat garis keturunan, apakah didalam satu keluarga ada yang memiliki anak kembar atau tidak. Walaupun di dalam satu keluarga tidak ada yang memiliki anak kembar itu tidak jadi masalah. Karena untuk mendapatkan anak kembar berjenis kelamin perempuan dapat ditentukan sendiri dengan memperhatikan cara membuat anak kembar perempuan, sebagai berikut:

#1. Lakukan Program Hamil Pada Usia yang Lebih Tua

Umur seorang wanita dipercaya sangat mempengaruhi kemungkinan untuk hamil anak kembar. Menurut beberapa penelitian tentang hal ini dan sudah beberapa kali mengalami perkembangan dan hasilnya memiliki kesimpulan yang sama. Untuk mendapatkan anak kembar dipengaruhi oleh faktor usia wanita yang mengadung sudah tua.

Karena usia seorang wanita yang semakin tua cenderung mendekati masa usia menopause, sehingga hormon yan dimiliki akan lebih aktif. Hal ini dapat memungkinkan terjadinya ovulasi ganda dan menyebabkan seorang wanita untuk hamil dengan anak kembar

#2. Kurangi Mengkonsumsi Daging Merah

Selain usia tua yang mempengaruhi program hamil untuk mendapatkan anak kembar berjenis   kelamin perempuan, yaitu dengan mengurangi mengkonsumsi daging merah.  Karena kandugan yang ada di dalam  daging merah bisa menghambat tingkat kesuburan seorang wanita. Kondisi ini sudah tentu akan menghambat kehamilan terjadi.

Selain daging merah, ada jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi yaitu produk olahan dan susu yang berasal dari hewan.  Untuk memenuhi asupan susu bisa diganti dengan meminum susu nabati yang terbuat dari kacang kedelai.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan anak kembar perempuan, semoga dengan mempraktikannya bisa mendapatkan anak kembar berjenis kelamin perempuan.

Bagaimana Cara Membuat Anak Kembar Laki-Laki

Untuk mendapatkan anak kembar laki-laki, cara nya sama seperti cara membuat anak kembar perempuan, hanya saja ada makanan tambahan yang dapat dikonsumsi agar dapat melahirkan anak kembar laki-laki, berikut ini adalah cara membuat anak kembar laki-laki:

#1. Melakukan Program Hamil Pada Usia Tua

Untuk mendapatkan anak kembar laki-laki, faktor usia wanita untuk melakukan program hamil agar mendapatkan anak kembar laki-laki sangat mempengaruhi. Untuk wanita yang  berusia 40 tahun kemungkinan untuk melahirkan anak kembar laki-laki sebesar 7%, sedangkan untuk wanita yang memiliki usia 45 tahun, kemungkinan untuk melahirkan anak kembar laki-laki sebesar 17%. Untuk melakukan program hamil di usia tua, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu  pada dokter, mengenai hambatan yang akan dihadapi.

#2. Konsumsi Daging sapi Has Dalem

pasangan suami istri yang ingin mendapatkan anak kembar laki-laki, selain faktor usia, mengkonsumsi daging sapi has dalem juga sangat disaran untuk dikonsumsi oleh pasangan   suami istri.

Daging sapi has dalem ini dikonsumsi sebelum istri hamil atau saat istri sudah menunjukkan tanda-tanda kehamilan kurang dari 2 minggu saat usia kandungan

#3. Minum Kopi

Suami dan istri disarankan untuk meminum kopi, karena di dalam kopi mengandung zat yang bernama zat kafein, yang mampu meningkatkan atau menambah hormon laki-laki atau kromosom Y agar menjadi lebih aktif.

#4. Konsumsi Sereal

Mengkonsumsi sereal dapat meningkatkan kehamilan anak laki-laki, karena sereal banyak mengandung mineral serta vitamin yang dapat mengarah pada kehamilan untuk mendapatkan anak kembar laki-laki.

#5. Mengkonsumsi Buah Pisang

Mengkonsumsi buah pisang itu sangat baik untuk memiliki anak laki-laki, karena buah pisang salah satu buah yang memiliki banyak nilai vitamin, gizi serta nutrisi yang tinggi. Salah satunya yaitu kalium yang berfungsi untuk menentukan jenis kelamin anak laki-laki. Nah, itulah beberapa cara agar mendapatkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki.

Kami berharap, beberapa tips cara membuat anak yang kami berikan ini bisa dipraktekan secara konsisten sehingga anda mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan kupa untuk berdoa pada Allah agar apa yang anda hajatkan tercapai atas izinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *